Oleh: BOCAH ANGON | Februari 16, 2010

Mutiara hikmah (1)

1. Optimislah jangan pernah berputus asa dan menyerah tanpa usaha, berbaik sangkalah kepada tuhan dan tunggulah segala kebaikan serta keindahan dariNYA. Kesulitan akan ada kemudahan serta ada jalan keluar keadaan seseorang tidak akan tetap selamanya, hari akan senantiasa bergulir.

2. Orang yang bahagia adalah orang yang panjang umurnya dan baik amalnya, orang yang beruntung adalah orang yang banyak hartanya dan banyak melakukan kebaikan,orang yang mendapat berkah adalah oang yang bertambah ilmu lalu semakin bertaqwa.

3. Terima pelihan ALLAH dengan gembira sebab kita tidak tahu tentang kemaslahatan bias jadi kesulitan itu baik daripada kemudahan, terimalah qodho yang telah pasti dan reziki yang telah dibagi dengan hati terbuka segala seuatu itu ada ukurannya tanamkan dalam keyakinan bahwa siapa saja yang menjalin komunikasi tidak terlepas dari celah baik saudara,anak,suami,istri kerabat maupun teman.

4. Persiapkan diri untuk menerima maximal bakat yang diberikan kepada diri ilmu yang disukai hadapilah manusia itu apa adanya dan maafkan apa yang mereka lakukan ketahui lah bahwa itu merupakan sunah ALLAH pada manusia dan kehidupan itu sendiri.

5. Setan itu mengalahkan hamba dalam tiga hal yakni 1.ketika marah,2 ketika syahwatnya naik,3 ketika lalai.

6. Tertawa moderat akan membuat jiwa lapang memperkuat hati menghilangkan kebosanan membuat aktif bekerja dan menjernikan pikiran.

7. Kesidihan tidak akan pernah mengembalikan yang hilang, kekhawatiran tidak akan pernah membuat masa depan menjadi lebih baik,keruwetan hati tidak akan pernah melahirkan keberhasilan hanya jiwa yang lurus hati yang ridho yang akan menjadi dua sayap kebahagiaan.

8. Perangilah kesusahan kedukaan jika kita dibuat bingung oleh permasalahan bangkitlah untuk melakukan kegiatan yabg disukai yang bersifat positif, badai pasti berlalu.

9. Kemuliaan itu tidak diberikan Cuma-Cuma melainkan didapat dengan kesungguhan diperoleh oleh pengorbanan, orang yang berhati-hati akan berhail mencapai apa yang dicita-citakan, orang yang selalu melakukan kebaikan akan mendapat kemenangan, terburu-buru adalah kemandulan keinginan yang berlebihan awal kebangkrutan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: