Oleh: BOCAH ANGON | April 5, 2010

SUGESTI DAN KEKAYAAN

1. Kekayaan Dalam Diri

Bukalah mata mental Anda, maka akan terlihat kekayaan tak terbatas di sekeliling dan di dalam diri Anda. dalam diri terdapat tambang emas yang bisa memberikan segala hal untuk suatu kehidupan yang sejahtera, ceria dan kaya.

Banyak yang tidak menyadari adanya tambang kecerdasan tak terbatas dan kasih sayang di dalam diri masing-masing. Apapun yang diinginkan bisa di dapat dari dalamnya. Seperti besi yang dialiri listrik bisa mengangkat beban dua belas kali berat tubuhnya sendiri. Tapi kalau aliran listrik diputuskan, sehelaipun tak akan sanggup diangkatnya.

Ada orang yang penuh semangat, yakin dan percaya diri, dan ada pula jenis orang yang lemah, yang selalu takut dan ragu. Ketika tiba kesempatan ia hanya berkata ‘Nanti saya gagal’, ‘Saya takut rugi’, ‘nanti saya diketawain’ dsb. Orang semacam ini tak akan mengalami kemajuan dalam hidupnya, karena ia takut malangkah maju dan tetap akan berada di tempatnya, jadilah orang bersemangat dan carilah rahasia zaman. Ingat!, pikiran positif akan menghasilkan positif pula, demikian sebaliknya.

2. Kekuatan Bawah sadar

Kehidupan ini bisa menjadi lebih kaya, sehat, bahagia dan gembira dengan belajar mengenal dan memanfaatkan kekuatan tersembunyi dalam bawah sadar. Kekuatan itu tak perlu lagi dicari karena sudah ada di dalam diri. Hanya tinggal dipelajari cara penggunaannya dan dipahami sehingga bisa diterapkan pada semua segi kehidupan.

Jika kita menggabungkan dua atom hidrogen dengan satu atom oksigen, maka akan dihasilkan air. Satu atom oksigen dengan satu atom karbon bisa menghasilkan karbon monoksida, ( gas yang sangat beracun) , tapi jika ditambahkan lagi atom oksigen maka akan dihasilkan karbon dioksid yang jinak, dan seterusnya. Prinsip kimia, fisika maupun matematika tidak berbeda dengan prinsip bawah sadar, seperti prinsip ‘ air selalu mengalir ke tempat yang lebih rendah’ , prinsip ini berlaku di mana saja. Demikian juga halnya, jika Anda mencamkan dalam bawah sadar , maka pikiran itu akan tercurah dalam ruang sebagai fungsi dari keadaan, pengalaman dan peristiwa. Doa yang terkabul biasanya berbarengan dengan prinsip bawah sadar ini.

Pikiran bawah sadar adalah prinsip yang bekerja menurut hukum keyakinan. Jadi Anda harus yakin pada cara kerja pikiran dan yakin pada keyakinan itu sendiri. Atau bisa kita sederhanakan bahwa keyakinan dalam pikiran adalah pikiran itu sendiri.

3. Sugesti

Menurut kamus , Sugesti adalah tindakan memasukkan sesuatu ke dalam pikiran seseorang atau diri sendiri. Suatu proses mental dimana pikiran atau gagasan yang menjadi sugesti itu diterima atau dijalankan. Harus diingat bahwa suatu sugesti tidak memberi kesan pada bawah sadar tanpa persetujuan pikiran sadar.

Tak terhingga banyaknya percobaan yang telah dilakukan oleh psikolog dan ahli lainnya terhadap orang dalam keadaan terhipnotis. Percobaan ini menunjukkan , bahwa bawah sadar tidak mampu membuat pilihan dan berbandingan yang penting dalam suatu proses akal. Berulang-ulang ditunjukkan bahwa bawah sadar akan menerima setiap sugesti betapapun salahnya. Jadi biasakan Anda untuk melakukan sugesti yang positif. Setelah menerima sugesti maka bawah sadar akan merespon yang sesuai dengan isi sugesti tadi.

4. Untuk di Praktekkan

Inilah inti dari pembicaraan kita, mulailah sesegera mungkin dan rasakan hasilnya dalam beberapa hari :

1. Berbaringlah ( terlentang ) dengan santai, sangat santai, buang kepenatan, kekusutan, dan santai.

2. Dalam hati perintahkan kepada anggota tubuh terutama panca indra untuk santai, mulai dari mata, telinga , hidung, dan seterusnya sampai ke kaki . Rasakan tubuh Anda seperti ringan .

3. Buang rasa sakit, penderitaan, masa lalu yang pahit, hari esok yang tidak menentu, kecemasan, buang jauh-jauh dari diri kita dan jangan rasakan.

4. Buang sifat-sifat negatif, ( marah, dengki, iri hati, hasut, dendam dan lainnya ) lalu katakan pada diri Anda ‘ Aku memaafkan semua orang, karena itu aku dimaafkan ‘

5. Katakan pada diri Anda ‘ kemarin aku hidup, sekarang hidup, besok juga hidup, rahmat Tuhan mengalir padaku. Aku adalah alam , karena itu selaras dengan alam . Aku kaya, hartaku lebih dari cukup, karena itu aku bantu orang-orang. AKu mencintai dan dicintai, …… dan seterusnya.

Yang penting adalah ucapan Anda positif dan usahakan kalimatnya sama dan diulang-ulang, kalimat di atas adalah contoh. Anda bisa membuat kalimat sendiri. Hindarkan kata ‘tidak’ dalam kalimat Anda, karena ‘tidak’ berarti negatif. Contohnya , lebih baik kita katakan kalimat “Aku sehat”,dari pada kalimat “Aku tidak sakit” .

Lakukan hal ini beberapa hari, menjelang tidur, setelah Anda berdo’a tentunya. Jika perlu lakukan ini seumur hidup Anda, enteng kerjanya besar manfaatnya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: