Oleh: BOCAH ANGON | Desember 11, 2014

Munajat Kepada Tuhan

Yaa ALLAH, wahai Yang Maha Mulia, jangan campakkan wajahku ke dalam api neraka setelah tenggelam dalam sujud pada-Mu, merebah di hadapan-Mu karena tak mensyukuri kebaikan-Mu padaku. Padahal, segala puji bagi-Mu, anugrah dan karunia yang aku peroleh adalah milik-Mu

Yaa ALLLAH,Sayangi kelemahanku dan sedikitnya dayaku, lemahnya kulitku dan hancurnya anggota tubuhku, berserakannya dagingku, jasadku dan tubuhku,
kesendirianku dan kesepianku di kuburku, dan segala keluh-kesahku dalam ujian yang kecil

Yaa ALLLAH , Anugerahkan padaku keselamatan sehingga menenteramkan kehidupan dan
penghidupanku. Akhiri hidupku dengan kebaikan sehingga dosa-dosa tidak membahayakanku. Ya Allah, karuniakan padaku rasa ridha dalam hatiku terhadap apa yang telah Kau bagikan padaku sehingga aku tidak meminta sesuatu kepada selain-Mu.

Yaa ALLLAH, mudahkan bagiku apa yang kutakutkan kesulitannya, karena untuk memudahkan semua yang aku takutkan kesulitannya adalah mudah bagi-Mu. Mudahkan bagiku apa yang kutakutkan kesedihannya, Jauhkan dariku apa yang kutakutkan kesempitannya Selamatkan daku dari apa yang kutakutkan penderitaannya Singkirkan dariku apa yang kutakutkan bala’nya Wahai Yang Maha Pengasih dari segala yang mengasihi

Yaa ALLLAH, Engkau mempunyai hak atasku, bantulah aku memenuhinya. Aku juga mempunyai tanggung jawab pada manusia, berilah aku kekuatan untuk memikulnya. Telah Engkau tentukan jamuan bagi setiap tamu-Mu. Aku adalah tamu-Mu, maka jadikanlah surga sebagai jamuanku malam ini. Wahai Pemberi surga, wahai Pemberi ampunan. Lâ hawla walâ quwwata illâ bilka, tiada daya dan kekuatan kecuali dengan-Mu.

Yaa ALLAH, Jadikan hamba kuat! bukan untuk bangga berjaya atas semua saudaraku,
tapi untuk bertarung dengan lawan terbesarku, diriku sendiri ,Jadikan hamba selalu siap untuk datang pada-Mu,dengan mata yang tegak memandang ke depan agar saat nafasku surut seperti terbenamnya matahari Jiwaku bisa melangkah ke arah-Mu tanpa merasa malu
Yaa ALLAH, aku memohon ampun kepada-Mu, yang dengannya aku bertaubat pada-Mu dan kembali pada-Mu. Aku memohon ampun kepada-Mu dari segala kebaikan yang kuinginkan saat aku menghadap pada-Mu, yang di dalamnya bercampur sesuatu yang tak layak bagi-Mu.

Yaa ALLAH, sucikan hatiku dari kemunafikan, amalku dari riya’, lisanku dari dusta, mataku dari khianat, sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui semua mata yang berkhianat, dan semua yang tersimpan di dalam hati

Yaa ALLAH, aku memohon pada-Mu, kesejukan hati pada hari kerugian dan penyesalan. Putihkan wajahku ya Rabbi pada hari wajah-wajah menjadi hitam, Lindungi daku dari peristiwa besar yang menakutkan, Aku memohon pada-Mu kebahagiaan pada hari semua hati dan pandangan diputarbalikkan, kedamaian pada saat aku berpisah dengan dunia.

Yaa ALLAH Karuniakan padaku keyakinan dan berbaik sangka pada-Mu Kuatkan dalam hatiku harapanku pada-Mu Putuskan harapanku pada selain-Mu, sehingga aku tidak berharap kecuali kepada-Mu dan tidak percaya kecuali kepada-Mu.

Yaa ALLAH, sayangi doaku, kerendahanku, ketakutanku, kehinaanku dan kemiskinanku,
harapanku dalam perlindungan dan pertolongan. sungguh aku ini lemah untuk mendapatkan dunia sedangkan ,Engkau Maha Luas rizki-Nya dan Maha Dermawan.

Yaa ALLAH, aku memohon pada-Mu dengan kekuatan-Mu terhadap dunia,
dengan kekuasaan-Mu atasnya, dengan ketidakbutuhan-Mu padanya dan kebutuhanku padanya, karuniakan padaku tahun ini, bulan ini, hari ini, saat ini, rizki yang membuatku merasa cukup dari rizki yang halal dan baik yang ada di tangan manusia.

Yaa ALLAH , Anugerahkan padaku keselamatan sehingga menenteramkan kehidupan dan
penghidupanku. Akhiri hidupku dengan kebaikan sehingga dosa-dosa tidak membahayakanku. karuniakan padaku rasa ridha dalam hatiku terhadap apa yang telah Kau bagikan padaku sehingga aku tidak meminta sesuatu kepada selain-Mu

Yaa ALLAH , Bukakan bagiku khazanah-khazanah rahmat-Mu,Sayangi daku dengan rahmat-Mu,Jangan siksa daku sesudah ini selamanya di dunia dan akhirat Karuniakan padaku rizki yang halal dan baik dari karunia-Mu yang luas Sehingga aku tidak butuh kepada selain-Mu, bersyukur pada-Mu, bertambah butuh pada-Mu dan tidak butuh kepada selain-Mu, dan
memperoleh kesucian diri dari-Mu.

Yaa ALLAH , Wahai Yang Memberi kebaikan, wahai Yang Memberi keindahan, wahai Yang Memberi karunia, wahai Yang Memiliki segala sesuatu, wahai Yang , Menentukan takdir Selamatkan daku dari segala kesulitan Penuhi daku dengan yang terbaik Berkahi daku dalam segala urusanku Penuhi semua kebutuhanku.

Yaa ALLAH, mudahkan bagiku apa yang kutakutkan kesulitannya, karena untuk memudahkan semua yang aku takutkan kesulitannya adalah mudah bagi-Mu.Mudahkan bagiku apa yang kutakutkan kesedihannya ,Jauhkan dariku apa yang kutakutkan kesempitannya ,Selamatkan daku dari apa yang kutakutkan penderitaannya Singkirkan dariku apa yang kutakutkan bala’nya Wahai Yang Maha Pengasih dari segala yang mengasihi.

Yaa ALLAH ,Penuhi hatiku dengan rasa cinta pada-Mu dan takut pada-Mu pengakuan terhadap keberanaran-Mu dan keimanan pada-Mu kesendirian bersama-Mu dan kerinduan pada-Mu

gbr7


Tinggalkan komentar

Kategori